oleh

Ikut Peduli Kesehatan, Babinsa Dampingi Kegiatan Posyandu Lansia Desa Dukuh

Magetan.kabarberitanews.com- Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Kodim 0804/Magetan Sertu Marjuki melakukan pendampingan kegiatan Posyandu Lansia Desa Dukuh bertempat di Pos I Rumah Bpk Agung Ds. Dukuh, Kecamatan Bendo, Kab. Magetan. Rabu (21/6/23).

Kegiatan Posyandu Lansia dengan bermacam kegiatan antara lain penimbangan berat badan, tensi, cek gula darah, kolestrol dan asam urat serta penyuluhan pola makan sehat. Untuk pertemuan di Pos I pada  bulan Juni ini diikuti oleh sebanyak 25 orang Lansia.

Dengan adanya kegiatan posyandu lansia ini, diharapkan masyarakat (para lansia) lebih mudah mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan. Memperoleh beberapa penyuluhan kesehatan dan merupakan tempat saling berbagi informasi serta tukar pikiran sesama warga lansia tentang kesehatan yang mereka alami, sehingga ada baiknya kesadaran para lansia terhadap pentingnya mengikuti kegiatan posyandu lebih ditingkatkan kembali.

Perawat Desa Dukuh Ibu Handri mengatakan bahwa, “Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu lansia ini sangat baik karena bisa mengajak dan menghimbau kepada warga khususnya para lansia untuk  melaksanakan  kegiatan posyandu  sehingga  perkembangan kesehatan para lansia bisa terpantau.” katanya.

Babinsa Desa Dukuh Sertu Marjuki menyampaikan bahwa kegiatan posyandu lansia ini selain untuk mengetahui riwayat kesehatan juga merupakan suatu cara untuk menjaga imunitas para Lansia karena dengan kegiatan ini bisa bertemu dengan kawan-kawan sehingga bisa lebih bahagia.

“Jadi kegiatan pendampingan ini bukan hanya pada Posyandu balita saja tapi juga para Lansia, karena mereka salah satu kelompok rentan yang harus mendapat pemeriksaan rutin agar selalu terjaga kesehatannya, ” kata Babinsa.(R13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed