oleh

Danramil 0804/08 Barat Berikan Pembinaan Dan Pemahaman Tugas Dan Fungsi Linmas

Magetan.kabarberitanews.com – Pemerintah Desa Bayemtaman, Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan menyelenggarakan acara pembinaan Satlinmas bertempat di kantor balai Desa dengan peserta seluruh anggota Linmas yang ada di Desa Bayemtaman. Dalam kesempatan tersebut Danramil tipe B 0804/08 Barat Kapten Arm Agus Hariyono mendapat kesempatan untuk menjadi salah satu narasumber. Jumat(23/06/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Kartoharjo Bapak Syaiful Yani, S.Sos, M.M, Kapolsek Kartoharjo AKP Sunarya, S.H, Danramil Tipe B 0804/08 Barat Kapten Arm Agus Hariyono, Kepala Desa Bayemtaman Bapak Suwardi beserta perangkat dan anggota Linmas jumlah 30 orang.

Dalam kesempatan tersebut Danramil menyampaikan tentang tugas dan fungsi Linmas di desa, Bahwa secara garis besar tupoksi Linmas itu ada lima. Hal ini juga telah diatur dalam Permendagri 84/2015 pasal 9 yang isinya sebagai berikut, Membantu dalam penanggulangan bencana, Membantu keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, Membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, Membantu penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu, dan Membantu Upaya Pertahanan Negara.

Lebih lanjut disampaikan Danramil tugas dan fungsi Linmas selain itu adalah juga sebagai garda terdepan, serta sebagai telinga pemerintah desa terhadap perkembangan situasi dan kondisi di wilayah desa, sehingga mereka akan belajar tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan baik dan benar. ungkap Danramil.

Untuk itu Danramil mengajak kepada seluruh jajaran Linmas di desa Bayemtaman untuk meningkatkan kedisiplinan, kesiapsiagaan serta selalu temu cepat lapor cepat dalam segala perkembangan situasi di wilayah sehingga keamanan, ketertiban dan ketentraman di wilayahnya dapat terjaga dengan baik. Pungkas Danramil(R 08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed