oleh

Danposramil Ngariboyo Koramil 0804/01 Magetan Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral

Magetan.kabarberitanews.com- Danposramil Ngariboyo Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan Peltu Hadi Kusnomo bersama Forkopimca Ngariboyo menghadiri lokakarya mini lintas sektoral yang diselenggarakan oleh Puskesmas Ngariboyo di Balai Desa Baleasri Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Rabu (13/6/2023)

Kegiatan pertemuan lokakarya Mini lintas sektor bidang Keluarga Berencana Tahun 2023 kec. Ngariboyo bertempat di Desa Baleasri tersebut dihadiri oleh Camat Ngariboyo Bp. Agung Budiarto. S.Sos, Kepala UPTD Puskesmas Ngariboyo dr. Siti Maifuroh, Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo, Kepala Desa Baleasri Bpk Juremi, Ibu ibu Penggerak PKK Ds. Baleasri.

Kegiatan lokakarya Mini lintas sektoral mempunyai tujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, pemantauan kesehatan masyarakat, laporan kinerja dan sosialisasi program kondisi kesehatan masyarakat dan evaluasi sesuai dengan peran masing-masing.

Kegiatan lokakarya mini lintas sektoral upaya membahas agenda mencegah stunting, mencegah anemia terutama remaja wanita, pencegahan HIV dan TBC serta penanganan ODGJ. Minta dukungan semua pihak untuk bersama saling mendukung untuk pengentasan masalah kesehatan tersebut diatas.

Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo menyampaikan pengentasan stunting merupakan program pemerintah, kami siap membantu dan mendukung pelaksanaannya. Menyangkut anemia pada remaja kami juga siap membantu, teknisnya agar minum vitamin anemia langsung di sekolah dan disaksikan petugas.

Danposramil Ngariboyo juga menyampaikan bahwa Posramil Ngariboyo dalam upaya mencegah stunting, melalui Babinsa Posramil Ngariboyo datangi TK/PAUD dan memberikan makanan tambahan, susu dan telor pada anak Balita.

Danposramil Ngariboyo menyarankan jika disetujui semua, mengajak pada semua instansi Forkompinca Ngariboyo langsung action bersama untuk menanggulangi gizi buruk/stunting dengan melibatkan anggota TNI-Polri dan ASN lingkup Forkompinca Ngariboyo. “pungkas Peltu Hadi Kusnomo. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed