oleh

Dandim Bersama Bupati Magetan Dampingi Danrem 081/Dsj Peletakan Batu Pertama Koramil 0804/03 Panekan

Magetan.kabarberitanews.com – Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., bersama Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si., Dampingi Danrem 081/Dsj Kolonel Inf H. Sugiyono M.Si., melakukan peletakan batu pertama pembangunan Markas Koramil 0804/03 Panekan. Selasa (27/6/2023)

Diketahui lahan baru lokasi markas Koramil 0804/03 Panekan ini berada di Jln. Raya Panekan-Kendal, tepatnya di sebelah utara Puskesmas Panekan bakal berjajar dengan proyek pembangunan Polsek Panekan yang telah dimulai pada awal bulan lalu.

Dalam sambutannya Danrem 081/Dsj Kolonel Inf H. Sugiyono M.Si., menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Magetan atas pembangunan Markas Koramil 0804/03 Panekan. Ini merupakan sarana dan prasarana yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Hari ini kita bangga dan senang dengan dimulainya pembangunan Markas baru Koramil 0804/03 Panekan yang nantinya akan bermanfaat untuk menjaga, melayani dan mengayomi masyarakat,” ujarnya.

Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si., mengatakan lahan ini merupakan hibah dari Pemkab Magetan, yang direncanakan pembangunan kantor Koramil Panekan akan rampung dalam waktu 3 bulan kedepan.

“Hibah tanah Koramil ini diproses dari tahun 2020 dan tahun sekarang baru dibangun karena Covid-19. Kita juga menghibahkan tanah untuk Koramil di tempat lain dan pasti akan bermakna juga bagi masyarakat,” terangnya.

Saat ditemui dalam keterangan Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., didampingi Danramil 0804/03 Panekan Kapten Inf Asnan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Magetan yang telah mendukung pembangunan markas baru Koramil 0804/03 Panekan yang semula masih menumpang rumah kosong milik warga.

“Berdirinya Koramil ini nantinya tidak saja untuk membantu tugas pokok TNI AD dalam rangka memberdayakan pertahanan wilayah darat, tetapi juga membantu pemerintah daerah dalam rangka  mengatasi kesulitan masyarakat sekitar,” ujar Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan bahwa dirinya sangat senang melihat proses pembangunan Markas Koramil ini. “Mudah-mudahan keberadaan Koramil di bawah jajaran Kodim 0804/Magetan ini mampu meningkatkan pengabdiannya dalam mendukung tugas sebagai aparat komando kewilayahan,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyebutkan selesainya pembangunan Markas Koramil ini nantinya bukanlah tujuan utama, melainkan keberadaan Maskas Koramil ini diharapkan dapat menciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif serta memberi manfaat bagi kesejahteraan masyarakat. (M0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed