oleh

Beri Rasa Aman Babinsa Koramil 0804/04 Parang Dampingi Penyaluran BLT DD Desa Krajan

Magetan.kabarberitanews.com- Babinsa Koramil 0804/04 Parang jajaran Kodim 0804/Magetan hadiri Penyaluran BLT DD Desa Krajan, Babinsa Koramil 0804/04 Parang Serka Supono menghadiri sekaligus melaksanakan pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bertempat di Desa  Krajan Kecamatan Parang  Kabupaten Magetan yang dilaksanakan pada Senin (12/06/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Krajan beserta perangkat desa, Bhabinkabtimas Krajan Bripka Hermawan Ketua BPD Krajan, dan yang mewakili Camat Parang Bapak Maryono Adapun jumlah warga yang menerima BLT DD di Desa Krajan Kecamatan Parang adalah sebanyak 105 KK.

Di kesempatan tersebut, Kepala Desa Krajan, menyampaikan bahwa Pemerintah Republik Indonesia melalui Pemerintah Desa memberikan bantuan sosial kepada warga lewat program bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD), diperuntukan bagi warga penerima.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat pra sejahtera serta diharapkan dengan dana bantuan yang diperoleh ini agar digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari.

Sementara itu Babinsa Krajan Serka Supono menyatakan bahwa dengan keberadaan TNI-Polri untuk memantau dan melaksanakan pengamanan penyaluran BLT DD, diharapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dalam antrian agar kegiatan ini berjalan lancar dan aman.

“Kehadiran kami di sini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaan agar tetap aman dan kondusif.

“Bantuan ini tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan karena penerima bantuan sudah melewati seleksi dari Pemdes. (R04/Pen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed