oleh

Asah Kemampuan Menembak, Kodim 0804/Magetan Gelar Latbakjatri

Magetan.kabarberitanews.com – Kodim 0804/Magetan menggelar Bimbingan Latihan Bidang Operasi yaitu Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan II tahun 2023 di Lapangan Tembak Secata Rindam V/Brawijaya, Magetan, Rabu(21/06/2023).

Latihan kali ini berlangsung selama dua hari 20-21 Juni 2023 dan diikuti seluruh prajurit Kodim 0804/Magetan.

Plh Pasi Ops Kodim 0804/Magetan, Kapten Inf Arif Wibowo menyampaikan bahwa, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit TNI, sehingga perlu adanya latihan secara rutin, terarah, bertingkat dan berlanjut. Dengan demikian, kemampuan menembak prajurit Kodim 0804/Magetan tetap terasah dan tetap menjadi prajurit yang profesional. Dengan tidak melupakan faktor keamanan yang menjadi kunci utama dalam latihan.

Lebih lanjut, pihaknya selaku penyelenggara Latbakjatri terus memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh peserta latihan, agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala instruksi dari petugas yang sudah ditunjuk oleh Koordinator. Selain itu juga harus selalu mematuhi segala mekanisme latihan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ”ungkap Kapten Inf Arif Wibowo”.

Sebelum latihan dimulai, para peserta kembali diingatkan dengan pelajaran teori dasar menembak yang disampaikan Kapten Inf Deni, selaku koordinator materi menembak senapan. Hal ini untuk menyegarkan kembali hal mendasar dari teknik menembak yang benar.

“Dalam latihan menembak senjata ringan ini prajurit Kodim 0804/Magetan dituntut mampu mencapai nilai yang sudah ditentukan,” pungkasnya. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed