oleh

Danramil 0804/13 Bendo Dampingi Bupati Magetan Giat Methil Tebu Tahun 2023 Di Desa Pingkuk Magetan

Magetan.kabarberitanews.com- Danramil 0804/13 Bendo Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika bersama Forpimca Kecamatan Bendo mendampingi Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, S.H.,M.Si dalam kegiatan Methil Tebu Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh KTNA “Mekar Sari” Kecamatan Bendo Bertempat di Desa Pingkuk Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Rabu, (10/05/2023)

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, S.H.,M.Si bersama Wakil Bupati Magetan Ibu Nanik Endang Rusminiarti dan didampingi  Ir. Uswatul Chasanah MMA selaku Kadis TPHP dan KP Kabupaten Magetan, Anggota DPRD Kab. Magetan yang berada di Wilayah Kecamatan Bendo, Forpimca Bendo, Ketua KTNA  “Mekar Tani” Kec Bendo Bp. H. Mulyono, SP beserta anggota KTNA ” Mekar Sari” serta Kades/Kakel Se Kecamatan Bendo

Dalam sambutannya Bupati Magetan  Dr. Drs. Suprawoto, S.H.,M.Si  menyampaikan bahwa Methil Tebu merupakan budaya yang telah dilakukan oleh para leluhur sebagai ucapan rasa syukur menjelang panen tebu, hal baik tersebut saya kira perlu dilestarikan agar tidak punah.

“Saya juga mengapresiasi kepada KTNA “Mekar Tani” Kecamatan Bendo atas terobosannya dilaksanakan lounching POC UD. Khrisna Mulya dimana saat ini kendala saat ini kurangnya subsidi pupuk dan mahalnya harga pupuk non subsidi, dengan adanya POC ini, sehingga dapat mengurangi biaya tanam tebu dan dapat menambah rendemen tebu sehingga dapat mensejahterakan petani tebu,” Tutur Bupati

Ditemui di sela-sela kegiatan Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika menyampaikan sangat mengapreasikan sekali atas terselenggaranya kegiatan Methil Tebu ini, harapannya kedepan kegiatan ini terus dilaksanakan dan berlanjut, ini merupakan salah satu bentuk/wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan rezeki yang telah dilimpahkan, sehingga tebu yang dihasilkan menjadi tebu unggulan dan berkualitas tinggi. (R.13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed