oleh

Safari Ramadhan Di Ponpes Ba’itul Qur’an Al Jahra, Ini Pesan Dandim 0804/Magetan Kepada Santri

Magetan. kabarberitanews.com. Dalam rangka menjalin silaturahmi dan memperkuat ukwah islamiyah di bulan suci Ramadhan Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., melaksanakan Safari Ramadhan dan menyapa santri Pondok Pesantren Ba’itul Qur’an Al Jahra, Kelurahan Tawanganom, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan. Kamis (30/3/2023)

Kedatangan Dandim 0804/Magetan di Ponpes Ba’itul Qur’an Al Jahra disambut hangat oleh pimpinan Ponpes Ba’itul Qur’an Al Jahra Ustad Miftahudin, S.Sy., para pengasuh dan para santri.

Dalam Tausyiah kepada para santri Ponpes Ba’itul Qur’an Al Jahra Dandim menyampaikan, peran santri dalam membela agama dan negara, santri tidak hanya mengusir penjajah dari bumi indonesia tetapi juga terlibat dalam menyusun konstitusi negara. Santri terus berkiprah hingga hari ini dalam mengisi kemerdekaan Indonesia dan mengisi pembangunan menuju Indonesia maju. Lima kunci sukses menjadi seorang santri yaitu Jujur, Bertanggung Jawab, Disiplin, Toleransi dan Kerja Keras, “kata Dandim 0804/Magetan”.

Lanjutnya, seorang santri di era milenial seperti saat ini harus selalu optimis dan mampu memanfaatkan perkembangan teknologi serta mengintegrasikan ilmu teknologi dengan nilai ahklak mulia yang dicontohkan baginda Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, Dandim juga berharap agar momen silahturahmi seperti ini akan terus dilakukan agar terjalin komunikasi yang intens antara keluarga besar Kodim dengan santri, karena kerbersamaan merupakan hal terpenting untuk menjaga dan memperkuat Negara dan Bangsa Indonesia.

Dalam safari ramadhan ini Dandim juga merasa senang bisa bersilaturahmi langsung dengan pengasuh dan para santri Ponpes Ba’itul Qur’an Al Jahra. Dandim pun memberikan motivasi kepada santri agar semangat dalam menimba Ilmu, baik ilmu agama maupun ilmu pengetahuan umum lainnya.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Ba’itul Qur’an Al Jahra Ustad Miftahudin, S.Sy.,  mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., dan jajarannya, diharapkan kegiatan silaturahmi seperti ini terus dilaksanakan sebagai bentuk sinergi antara TNI  dengan masyarakat, khususnya dilingkungan Pesantren Ba’itul Qur’an Al Jahra, “ucapnya”. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed