oleh

Tingkatkan Kemampuan Linmas Desa Baron, Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Berikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris

Magetan.kabarberitanews.com- Babinsa Desa Baron Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan Serda Nurdiawan bersama Bhabinkamtibmas Desa Baron memberikan pelatihan linmas dalam rangka   penguatan dan peningkatan disiplin dan kemampuan Linmas sebagai mitra Babinsa dan Babinkamtibmas dalam menjaga keamanan, ketertiban di desa binaan. Kamis (8/12/2022)

Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Dalam melatih kedisiplinan Linmas, Babinsa desa Baron Serda Nurdiawan bersama Bhabinkamtibmas memberikan pelatihan PBB kepada Linmas di desa binaan.

“Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan  terutama dalam menjaga keamanan desa, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut,” tegas Serda Nurdiawan.

Pada kegiatan tersebut Serda Nurdiawan dan Bhabinkamtibmas mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh 30 orang anggota Linmas Desa Baron yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.

Sementara itu anggota Linmas  Desa Baron yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati. ‌Semangat anggota Linmas itu membuat Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Baron merasa bangga, walau rata-rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam menjalankan pelatihan PBB. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed