oleh

Ngopi Bareng, Dandim 0804/Magetan Ajak Seluruh Stakeholder Wujudkan Situasi Aman Dan Kondusif Jelang Pemilu 2024

Magetan.kabarberitanews.com –  Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P, menghadiri ngopi bareng menuju 2024 damai, kegiatan ini diselenggarakan oleh  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Magetan dilaksanakan di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha Magetan. Rabu(7/12/2022)

Ngopi bareng menuju 2024 damai ini melibatkan beberapa nara sumber diantaranya Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si., Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P, Ketua DPRD Kab. Magetan Sujatno, SE, MM., Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K., Ketua KPU Kab. Magetan Fachrudin, S.Ag. dan Wakil Ketua DPRD Magetan dr. Pangayoman. Kegiatan ini melibatkan Ketua dan anggota partai politik serta OPD terkait.

Kepala Bakesbangpol Magetan Chanif Tri Wahyudi dalam laporannya menyampaikan ngopi bareng menuju 2024 damai ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempersiapkan penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pilkada serentak tahun 2024 yang aman dan damai dalam mewujudkan tatanan demokrasi  yang berkwalitas.

Sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P menjelaskan bahwa kesiapan aparat keamanan TNI-Polri dalam pemilu 2024 sangat penting untuk menjaga stabilitas keamanan nasional, untuk itu kerjasama dan sinergi TNI-Polri dan pemerintah daerah  dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif akan menjamin pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia serta jujur dan adil.

Lanjut Dandim, keterlibatan stakeholder dan peran pemerintah  dalam meningkatkan pengetahuan dan kesadaran politik masyarakat sebagai warga negara akan memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam rangka tercapainya tujuan nasional dan sistem politik yang benar-benar demokratis, stabil, dinamis, efektif dan efisien.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0804/Magetan menegaskan kembali personel TNI memiliki tugas untuk membantu pemerintah dan kepolisian menjaga keamanan dan kelancaran selama rangkaian Pemilu dilaksanakan. Oleh karena itu Netralitas TNI dalam Pemilu 2024 sudah final dan tidak dapat ditawar, “tegas Dandim”.(MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed