oleh

Koramil 0804/03 Panekan Ikut Amankan Visual Art G 20 2022 Festival Gubernur Soerjo

Magetan. kabarberitanews.com – Festival Gubernur Soerjo G20 2022 Kali ini resmi di buka dan di  selenggarakan di desa Sumberdodol tepatnya di di Cafe Kopi Bara,Desa Sumberdodol, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Senin( 14-11-2022).

Dalam kegiatan visual art tersebut, ada berbagai kegiatan yang dijalankan, seperti melukis kanvas sepanjang 25 meter, sarasehan budaya, pertunjukan reog, pameran produk unggulan,dsb.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Joko Trihono mengatakan dengan adanya event seperti ini, bisa menjadi salah satu cara untuk memunculkan daya tarik wisata bagi wisatawan agar mau datang ke Magetan. Karena dalam Festival Soerjo ini juga merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan pariwisata di Kota Magetan melalui sektor seni dan budaya.

Kebudayaan yang menjadi roh, ini yang paling baku bagaimana kebudayaan dan kearifan lokal ini bisa berkembang baik dan subur di Kota Magetan. Sehingga pada saatnya nanti, wisata ini akan menjadi daya tarik tersendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Sarasehan Budaya yang tergabung dalam kegiatan Visual Art berfokus kepada langkah-langkah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bangsa Indonesia yang notabene merupakan negara yang kaya akan budayanya.

“Pada masa kepemimpinan gubernur pertama di Jawa Timur, Gubernur Soerjo, beliau mengembangkan metode kepemimpinan yang berbeda yang sesuai dengan masa-masa revolusi saat itu.Adanya festival Gubernur Suryo ini diharapkan bisa membangun semangat seperti yang dimiliki beliau,” ungkap Ketua Asosiasi Tradisi Lisan Jawa Timur, Eko Swargono yang menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Sarasehan Budaya

Di sisi lain tampak, Kapten Arm Khoirudin selaku Plh komandan koramil 0804/03 Panekan,bersama polsek panekan ikut serta menyaksikan kesenian tsb. Dan menjamin keamananya untuk pertunjukan kesenian reog  ponorogo yang para pemainnya merupakan seniman  lokal dari Desa Sumberdodol,Yang ikut serta memeriahkan  acara Visual Art G 20 2022,  “terangnya”. (ynt R.03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed