oleh

Koramil 0804/03 Panekan Berikan Materi Implementasi Profil Pelajar Pancasila Kepada Siswa-Siswi MTsN 5 Magetan

Magetan. kabarberitanews.com – Batuud Koramil 0804/03 Panekan Kodim 0804/Magetan Peltu Sudarto mengisi materi implementasi Profil Pelajar Pancasila kepada siswa-siswi MTsN 5 Magetan, Jl. Joso – Turi Kec.Panekan Kab.Magetan.  Jum’at (18/11/2022)

Peltu Sudarto mengatakan penguatan Profil Pelajar Pancasila dilakukan bertujuan untuk menunjukkan karakter dan kompetensi  yang diharapkan diraih dan menguatkan nilai-nilai luhur pancasila bagi para siswa-siswi MTsN 5 Magetan.

“Penguatan Profil Pelajar Pancasila adalah sebuah pendekatan pembelajaran melalui proyek dengan sasaran utama mencapai dimensi Profil Pelajar Pancasila.

“Peserta didik di harapkan belajar mampu bisa menelaah tentang butir butir pancasila yg terkandung di dalamnya,sehingga  tema tertentu yang menjadi prioritas setiap tahunnya. Dalam pelaksanaan proyek, guru-guru harus berkolaborasi secara lintas ilmu untuk merencanakan, memfasilitasi dan menjalankan asesmen”, ucapnya.

Menurut, Peltu Sudarto Dimensi-dimensi Profil Pelajar Pancasila meliputi, Beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia, Berkebhinekaan global, Bergotong-royong, Mandiri, Bernalar kritis dan Kreatif.

“Sebagai contoh, mampu mengelola waktu belajar dan merancang strategi yang sesuai untuk mencapai tujuan belajar adalah sikap yang terbangun sebagai hasil dari perkembangan dimensi mandiri. Profil Pelajar Pancasila berguna sebagai kompas bagi pendidik dan pelajar Indonesia, yang siap bersaing guna menuju indonesia yang maju”, pungkasnya. (ynt/R.03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed