oleh

Wujudkan Balita Sehat Dan Bebas Stanting, Koramil 05/Poncol Ikut Pendampingan Pemeriksaan Balita

Magetan,kabarberitanews.com – Serda Dedi Hermanto Babinsa Koramil 0804/05 Poncol, Kodim 0804/Magetan ikut serta mendampingi kegiatan pemeriksaan balita stanting dari Desa Poncol Kec. Poncol bersama forkompimca dan petugas kesehatan Puskesmas Poncol bertempat di RSUD Dr Sayidiman Kab. Magetan, Selasa (11/10/2022).

Kegiatan ini merupakan program yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kec. Poncol di dukung oleh Dinkes Kab. Magetan dengan tujuan untuk pemeriksaan kesehatan balita khususnya yang terkena stanting dengan waktu berjenjang dan berkala secara teratur sehingga penanganan stanting di wilayah bisa terkontrol dengan maksimal.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Desa Poncol Serda Dedi Hermanto mengatakan “kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa dalam kegiatan kewilayahan khususnya dalam rangka berpartisipasi dan mendukung program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat bebas stunting demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” kata Babinsa.

Di tempat terpisah Bidan Desa juga mengatakan “Dengan adanya peran serta Babinsa di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat membantu untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan khususnya balita stanting ini, Babinsa juga selalu memberikan edukasi kepada warga masyarakat khususnya para orang tua balita untuk tetap menjaga pemenuhan dan asupan gizi yang seimbang dan teratur utk anaknya“ Ucap Bidan Desa.

“Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan seperti menimbang berat badan, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta tak lupa juga mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya akan melahirkan anak-anak yang sehat dan bebas stanting serta sejahtera,” tutup Serda Dedi Hermanto(R 05).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed