oleh

Sukseskan Program Swasembada Pangan, Dandim 0804/Magetan Panen Jagung

Magetan.kabarberitanews.com – Tak Henti-hentinya Kodim 0804/Magetan jajaran Korem 081/Dhirotsaha Jaya membantu program dari pemerintah. Selain mengatasi permasalahan Stunting dan Vaksinasi Covid 19 serta Upaya dan pencegahan penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang saat ini sedang melanda di negeri ini, Kodim 0804/Magetan juga membantu menyiapkan dan memberikan edukasi ketahanan pangan kepada masyarakat dalam mengantisipasi krisis pangan.

Seperti halnya pagi ini, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P. didampingi perwira staf dan melaksanakan panen Jagung Hibrida varietas betras bersama masyarakat Magetan, yakni di lahan Kodim 0804/Magetan, Selasa (11/10/2022)

Dijelaskan Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P. bahwa panen jagung seluas 1 Hektar ini merupakan program TNI AD guna menopang perekonomian rakyat dengan ketahanan pangan. “Alhamdulillah, bisa terlaksana dengan baik program ketahanan pangan bekerjasama dengan unsur masyarakat (kelompok tani) sebagai wujud sinergisitas antara Kodim 0804/Magetan mendukung Program Pemerintah Pusat,” ungkapnya.

Hal ini, lanjutnya, juga merupakan bentuk dukungan TNI AD terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan oleh pemerintah, yaitu Jagung. “Semoga dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di negara kita khususnya diwilayah Magetan,” harapnya.

Sehingga, tambah dia, potensi pengembangan lahan menjadi area pertanian produktif terus di dorong guna mencapai target swasembada pangan di daerah Magetan.

“Insya Alloh, akan kami terus kembangkan kegiatan ini, dan juga ini diharapkan bisa sebagai wadah dan sarana edukasi kepada masyarakat dibidang pertanian. Semoga dengan percontohan ini, dapat berguna bagi warga masyarakat hingga lahan yang tidak produktif menjadi lahan yang produktif guna mensejahterakan warga masyarakat khususnya di kabupaten Magetan,”pungkasnya. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed