oleh

Peduli Tumbuh Kembang Anak, Babinsa Bungkuk Dampingi Posyandu Desa Binaan

-Berita-1,212 views

Magetan. kabarberitanews.com – Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan melalui bidan desa atau pukesmas  yang bertujuan untuk menurunkan angka kematian bayi dan meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Menindak lanjuti hal tersebut Babinsa Desa Bungkuk Koramil Tipe B 0804/04 Parang, Kodim 0804 Magetan Serka Suharno sebagai aparat teritorial  turut serta dalam melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita yang bertempat di Desa Bungkuk, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Minggu (17/7/2022).

Menurut Serka Suharno, program Posyandu sangat penting bagi masyarakat, terutama untuk masyarakat yang berada di pedesaan selain untuk mengontrol kesehatan anak-anak, para orang tua pun di berikan wawasan tentang kesehatan.

“Selain pemeriksaan kesehatan di selenggarakan juga kegiatan penyuluhan oleh kader Posyandu dengan harapan dapat memberikan pengetahuan pada para orang tua mengenai kesehatan gizi dan asupan gizi agar balita terhindar dari gizi buruk (Stunting)”, ujarnya.

Babinsa juga mengajak semua masyarakat yang mempunyai balita untuk selalu rutin mengikuti kegiatan Posyandu agar dapat turut serta dalam meningkatkan kecerdasan generasi penerus bangsa yang berkualitas

Adapun kegiatan  yang dilaksanakan dalam posyandu meliputi pemeriksaan kesehatan balita, pengukuran tinggi dan berat badan, penentuan status tumbuh kembang Balita, pemberian vitamin dan asupan makanan tambahan serta penyuluhan yang di sampaikan oleh kader posyandu desa. (Red/04)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed