oleh

Antisipasi PMK Babinsa Desa Mojorejo Bantu Penyemprotan Ternak Sapi

Magetan. kabarberitanews.com – Babinsa selaku pembina teritorial selalu menjalankan tugasnya dimanapun berada sesuai dengan Sapta Marga dan 8 Wajib TNI. Semua itu dibuktikan oleh Babinsa desa Mojorejo Sertu Endrik anggota Koramil 0804/10 kawedanan yang selalu siap dan siaga dalam situasi apapun. Rabu (22/06/2022)

Sebagai upaya mendukung pemerintahan daerah, Babinsa desa Mojorejo bersama Bhabinkamtibmas Bripka Nur melakukan aksi edukasi pendampingan penyemprotan hewan ternak sapi bersama warga di desa Mojorejo.

Babinsa menuturkan Giat yang kami lakukan hari ini tujuannya adalah mencegah penyebaran virus PMK yang saat ini melanda di beberapa wilayah kecamatan Kawedanan serta menjalin hubungan baik TNI dalam hal ini Babinsa dengan masyarakat. Sehingga keberadaannya terasa bagi masyarakat, karena sejatinya TNI dari rakyat untuk rakyat.

“Jadi giat kami siang hari ini sangat penting untuk mencegah penyebaran virus PMK sekaligus menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan hewan ternak serta kebersihan kandang baik di dalam maupun di sekitaran kandang,” tuturnya.

Sementara itu Sertu Endrik berharap,”Dengan kegiatan penyemprotan hewan ternak ini masyarakat lebih giat untuk menjaga kebersihan hewan ternaknya,

Saat ini masih di berlakukan penerapan penyekatan keluar masuk hewan ternak sapi di beberapa wilayah, jadi masyarakat yang memelihara hewan ternak sapi harus tetap menjaga kebersihan kandang sebagai upaya pencegahan terjangkit nya virus PMK di wilayah desa Mojorejo khususnya dan Kec. Kawedanan pada umumnya,” harapnya Sertu Endrik (R 10).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed