oleh

Peduli Lingkungan, Koramil Tipe B 0804/02 Plaosan Ajak Warga Tanam Penghijauan

-Berita-1,265 views

Magetan. Babinsa Koramil Tipe B 0804/02 Plaosan Kodim 0804/Magetan mengajak warga binaan peduli lingkungan dengan bergotong-royong menanam pohon penghijauan  di lereng gunung Lawu, tepatnya di Desa Pacalan Kecamatan Plaosan, Kab. Magetan. Jum’at (19/11/2021).

Danramil 02/Plaosan Kapten Inf Gunawan menegaskan bahwa penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan guna menangani krisis lingkungan.

“Begitu pentingnya sehingga penghijauan juga merupakan program pemerintah dan TNI yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.”tuturnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Gunawan menambahkan penanaman pohon ini juga punya banyak tujuan, di samping untuk keindahan lingkungan juga dapat mengurangi polusi udara, untuk kesehatan paru-paru dalam menyerap polusi dan akar pohon itu sendiri dapat menahan air supaya tidak langsung hilang sehingga tidak terjadi banjir dan longsor.

Kegiatan ini adalah suatu wujud nyata Sinergi Koramil Tipe B 0804/02 Plaosan bersama warga dengan melakukan gotong-royong menanam sebanyak 500 Pohon dari berbagai jenis seperti durian, Alpukat  dan Pohon beringin ditanam pada penghijauan kali ini.  (R.02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed