oleh

Babinsa Posramil Ngariboyo Dan Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kawal Vaksinasi Covid-19

Magetan. Babinsa Desa Banyudono Posramil Ngariboyo Dan Babinsa Kelurahan Sukowinangun Koramil Tipe 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan mengawal dan mengamankan pelaksanaan Vaksin Covid-19 terhadap warga desa binaanya yang bertempat di Aula Desa Banyudono Kecamatan Ngariboyo dan Kelurahan Sukowinangun Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Selasa (09/11/2021)

Kegiatan vaksinasi di Kelurahan Sukowinangun dihadir oleh Dr. Diana Etikawati  Kepala UPTD Puskesmas Candi Rejo, Kepala Kel Sukowinangun bapak Sucipto, Babinsa Kelurahan Sukowinangun Serda Nanang Nurdianto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukowinangun Bribpol Jumadi, Tenaga medis Puskesmas Candirejo dan peserta Vaksin    470 orang.

Sedangkan dalam kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19  jenis Sinovac Dosis 1 kepada warga  Desa Banyudono usia 60 tahun secara door to door tersebut dihadiri oleh Camat Ngariboyo Bp. Kuswinardi S.sos, Kepala Desa Banyudono Bpk Drs. H. Supriyono, Babinsa Desa Banyudono Serka Harun, Bhabinkamtibmas Bribda Abu, Kasi trantib bapak Yogi, Bidan Desa  Banyudono Ibu Yeni, Relawan Tenaga medis puskesmas Ngariboyo dan warga yang melaksanakan vaksin berjumlah 70 orang.

Dalam rangka memperkuat kekebalan tubuh atau imun terhadap penularan virus covid 19, seluruh wilayah Indonesia melalui Provinsi, Kabupaten ataupun Kecamatan menggelar Vaksinasi Covid 19.

Babinsa mengatakan, antusias dari warga untuk melaksanakan vaksinasi sangat tinggi, kegiatan itu bertujuan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Vaksin ini guna meningkatkan imunitas kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19.

“Dalam pelaksanaannya kegiatan Vaksinasi dilakukan secara protokol kesehatan. Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu dan khawatir terhadap Vaksin Covid-19 ini,” Ucapnya.

Adapun tahapan Proses Vaksinasi diantaranya Registrasi, Screening, Penyuntikan Vaksin dan Observasi selama 30 menit, guna mengetahui gejala-gejala yang timbul terhadap tubuh pasca dilakukan Vaksinasi.

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani mengatakan bahwa, Kegiatan yang ada di wilayah binaan Babinsa diharapkan agar selalu monitor termasuk kegiatan vaksinasi agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar.

Danramil juga menjelaskan bahwa Babinsa selain mengamankan vaksinasi juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 5M dimulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan serta mencuci tangan dengan sabun.Dengan vaksinasi diharapkan dapat melindungi diri dan negeri dari Covid 19. “Pungkas Kapten Caj Jemani” (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed