oleh

Babinsa Dan Puskesmas Lembeyan Mengelar Vaksinasi Door To Door Bagi Lansia

Magetan.  Menggelar vaksinasi door to door bagi warga lanjut usia (lansia) untuk mempercepat capaian vaksinasi dalam menciptakan kekebalan komunal. Vaksinasi door to door itu diantaranya, dilakukan Babinsa dan puskesmas lembeyan di desa Nguri kecamatan lembeyan kabupaten magetan. Selasa (09/11/2021)

 

Kami menggelar vaksinasi door to door dengan sasaran lansia di Desa Nguri Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan. “Tegas Babinsa koptu Purwanto”

Menurutnya, ada 150 peserta vaksinasi, baik dari lansia maupun warga yang menjadi target sasaran, karena kondisi tidak memungkinkan mendatangi gerai vaksin. Kata dia, sebelum dilakukan vaksinasi, para lansia terlebih dahulu dilakukan screening, yaitu berupa pengecekan kesehatan mulai dari tekanan darah, gula darah dan penyakit penyerta.

 

” Ini adalah bagian vaksinasi door to door. Karena tidak memungkinkan warga mendatangi lokasi vaksin karena banyak kendala diantaranya lokasi jauh, tidak ada kendaraan dan tidak ada yang mengantar ke lokasi vaksinasi,” terangnya.

 

“Kami akan terus bekerjasama dengan instansi terkait agar percepatan vaksinasi di wilayah desa Nguri kecamatan Lembeyan segera tercapai,” sambung Babinsa Ia mengimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, meskipun sudah melaksanakan vaksin.

“Tetap Jaga 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas jika tidak penting sekali, agar Covid-19 dapat dikendalikan,”tandasnya. (R.12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed