oleh

Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Dampingi Pelayanan Posyandu

Magetan – Guna mewujudkan kesehatan masyarakat khususnya balita, Babinsa Desa Temenggungan Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Sertu Priyanto melakukan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bertempat di balai Desa Temenggungan Kecamatan Karas Kabupaten Magetan. Rabu (11/08/2021)

Danramil 0804/07 Karangrejo  Kapten Arm Agus Haryono saat di hubungi Media Center Kodim 0804  menyampaikan, pendampingan pelaksanaan Posyandu ini bagian dari wujud kepedulian Babinsa terhadap warga masyarakat, khusunya anak-anak balita karena mereka adalah calon calon penerus bangsa.

Selain itu, kata Agus, kegiatan ini juga merupakan dari rangkaian berbagai kegiatan yang pihaknya lakukan dalam mendukung atau menjalani gerakan balita sehat diwilayahnya.

Ke depan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Puskesmas dan bida desa untuk melaksanakan berbagai kegiatan sosial terkhusus yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Selain itu, menurutnya, peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

“Kegiatan posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya,” tambahnya.

Senada dengan itu, Babinsa Temenggungan Sertu Priyanto  yang ikut mendampingi kegiatan Posyandu tersebut menyampaikan, diselenggarakannya pemeriksaan kesehatan dan penimbangan bayi (balita) dinilai dapat memberikan kesehatan dan menjaganya mutu gizi Balita yang ada diwilayah binaan.

Pemeriksaan gizi balita ini dilaksanakan secara rutin oleh petugas kesehatan. “Tujuan agar balita sehat dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar demi kemajuan bangsa ke depan, sehingga tercipta generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa yang sehat dan berprestasi,” pungkasnya. (R.07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed