oleh

Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Koramil Tipe 0804 / 06 Maospati Dampingi Pelaksanaan Tracking/Swab Warga Binaan

Magetan – Babinsa Koramil Tipe B 0804/06 Maospati Serma H Wahyudi hadir Dalam pelaksanaan tracking /Swab warga Desa Gulun Di UPTD Puskesmas Maospati,Senin (22/02/2021)

Untuk Memaksimalkan upaya pencegahan Covid-19, Babinsa  Koramil Tipe B 0804/06 Maospati bersama Babinkamtibmas Polsek Maospati melaksanakan kegiatan pendampingan Tim Kesehatan dari Puskesmas Maospati melaksanakan Swab Test terhadap warga binaanya, Kegiatan tersebut dilaksanakan Puskesmas Kec. Maospati Kab. Magetan

Tim Puskesmas Maospati menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakannya tes swab ini untuk mencegah dan mengantisipasi tertularnya warga tersebut yang pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19. Oleh karena itu kepada warga yang telah menjalani Swab Test ini agar tetap melaksanakan isolasi mandiri  sampai menunnggu hasilnya keluar, Tuturnya.

Sementara itu Babinsa Serma H Wahyudi  yang mendampingi kegiatan tersebut mengatakan bahwa sebagai Babinsa sudah menjadi tugasnya untuk memonitor kalau ada warga yang akan menjalani Swab Test, karena akan mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid-19.

”Kami selalu mengajak agar kita semua melindungi diri kita sendiri dan keluarga dengan mentaati apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas keluar rumah,” pungkas Serma H Wahyudi S(R 06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed