oleh

Tegakkan Disiplin Pemakaian Masker,Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Yustisi

Magetan Jatim –  Gelar Operasi yustisi merupakan penegakan disiplin dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan covid 19. kegiatan yang sering dilaksanakan Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Bersama Tiga Pilar  Kec. Bendo. Pada Operasi yustisi kali ini dilaksanakan di Area pasar Dremo Desa Belotan Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Kamis (07/01/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan ini antara lain Camat Bendo Ibu Muryani S. Sos, Sekcam Bendo Bpk Agus Setyo Budi beserta anggota, Anggota Koramil Tipe B 0804/13 Serka Juniar beserta anggota, Kapolsek Bendo AKP Agus Sumaryono SH beserta anggota dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Bendo, Ibu Dwi Ratna beserta anggota. Kegiatan operasi yustisi diawali dengan apel gabungan di Halaman Mapolsek Bendo kemudian dilanjutkan dengan operasi yustisi pendisiplinan prokes serta pembagian masker dengan sasaran pasar Dremo Desa Belotan Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan.

Ditemui ditempat terpisah Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan mengatakan salah satunya yang sangat penting untuk ditegakkan yaitu bagi masyarakat khususnya penjual ataupun pengunjung tentang pemakaian masker, tidak hanya dibawa saja atau didagu, namun diharapkan dalam pemakaian masker yang benar sesuai yang dianjurkan yaitu dengan menutup hidung sampai kedagu.

“Dengan menyampaikan himbauan protokol kesehatan Ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi agar kita tidak mudah terjangkit Covid -19, salah satunya dengan terus menggunakan masker Pada saat baraktivitas” Tuturnya

“Harapan dalam melakukan kegiatan operasi yustisi di pasar Dremo ini agar masyarakat betul-betul menyadari dan paham bahwa COVID-19 ini sangat berbahaya dan benar ada apalagi dipasar tempat orang banyak melakukan aktivitas berbelanja maka dengan itu sangat diharapkan bagi masyarakat meningkat kesadarannya dalam disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M memakai masker, menjaga jarak, juga mencuci tangan” Pungkas Danramil (R 13).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed