oleh

Jaga Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Gelar Komunikasi Sosial Dengan Perangkat Desa

Magetan РDemi terjalinnya tali silaturahim yang kuat dengan desa binaan, Babinsa Koramil tipe-B 0804/07 Karangrejo, Kodim 0804/Magetan  Koptu Fajar setiyono dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat desa binaannya di Desa Kauman kecamatan Karangrejo,Selasa(19/01/2021).

 

Kegiatan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan silaturohmi antara Babinsa dengan perangkat desa binaan.

 

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial dan tertib sosial di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

 

Dengan komunikasi sosial, Babinsa harus dapat mempelajari serta mengetahui situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi sosial juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi di wilayah desa binaan.

 

Dalam masa pandemi Covid- 19 saat ini Babinsa juga menghimbau kepada warga binaannya harus tetap mematuhi protokol kesehatan, jika keluar rumah atau melakukan suatu kegiatan jangan lupa pake masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan air yang mengalir sehabis melakukan kegiatan.

 

Dengan komunikasi sosial yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa,Bhabinkantibmas dan perangkat desa sehingga terciptanya situasi wilayah yang kondusif dan aman.pungkas Fajar S (R  07).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed