oleh

Pimpin Upacara Bendera Hari Senin, Dandim 0804/Magetan Berikan Hadiah Kepada Anak Anggota Yang Berprestasi

Kabarberitanews.com. Magetan. – wujud implementasi jiwa Nasionalisme melalui penghormatan terhadap simbol negara Kodim 0804/Magetan menggelar upacara bendera rutin hari Senin. Upacara digelar di Lapangan Makodim 0804 Jalan Panglima Sudirman no. 42 Magetan. Senin (10-06-2024)

Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., secara langsung memimpin sebagai Inspektur Upacara. Sementara sebagai Komandan Upacara (Danup) Kapten inf Gunawan (Danramil 10/Kawedanan) dan Perwira Upacara (Paup) Letda Inf Pramuji Bambang (Pasandi).

Upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin ini adalah dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas Prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia, apalagi sebagai seorang Prajurit TNI,” Jelas Dandim.

Selain itu, pelaksanaan upacara juga untuk menumbuhkan jiwa Patriotisme seluruh peserta upacara, guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi seluruh prajurit Kodim 0804/Magetan dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.

“Selain itu juga Komandan Kodim 0804/Magetan memberikan hadiah kepada anak – anak anggota yang berprestasi sebagai wujud kepedulian seorang Komandan kepada  anggotanya, Komandan berpesan kepada anggota untuk anaknya yang belom mendapatkan prestasi jangan berkecil hati, mudah –  mudahan pemberian hadiah ini dapat memotivasi kepada anggota yang lain.(red/0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed