oleh

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Sumberdodol Bantu Petani Binaan Panen Sayur

Kabarberitanews.com. Magetan. Babinsa Koramil 0804/03  Panekan Koptu Eko Prasetyo, membantu petani binaan memanen sayur Sawi di lahan sawah milik Bu Sumirah (63 th) di Desa Sumberdodol, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan. Senin (10/6/2024)

Setiap kesempatan Koptu Eko Prasetyo selalu melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) kepada warga di desa binaannya. Kali ini, dengan cara mendatangi lahan pertanian secara langsung dan bertemu dengan petani dan sekaligus ikut membantu memanen sayur Sawi.

Babinsa Sumberdodol Koramil 0804/03 Panekan  Koptu Eko Prasetyo mengatakan, ini adalah bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat dengan tujuan ikut menyukseskan Program Ketahanan Pangan di wilayah binaan,”ungkapnya”.

lanjutnya, selain untuk menjaga silaturahmi dan membantu memanen sayur, kami selaku Bintara Pembina Desa juga selalu memberikan motivasi kepada petani agar terus menanam sayuran, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

Koptu Eko Prasetyo berharap agar warga sekitar mengikuti langkah yang dilakukan Bu Sumirah. “Saya mengajak masyarakat jika memiliki lahan kosong agar memanfaatkannya dengan menanam berbagai tanaman produktif seperti sayuran. Hasilnya akan sangat membantu menopang ekonomi,” tandasnya. (Red.03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed