oleh

Bangun Sektor Pertanian, Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro Lakukan Pendampingan

Kabarberitanews.com. Magetan. Pertanian merupakan sektor penting dalam pembangunan di daerah pedesaan. Keberhasilan sektor pertanian dalam membantu mengatasi masalah pangan sangat bersinggungan erat dengan ketersediaan pangan bagi masyarakat. Desa Kedungguwo di Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan merupakan salah satu desa yang memiliki potensi pertanian yang besar.

Untuk membangun dan memperkuat sektor pertanian, Babinsa Koramil 09/Sukomoro Serda Andaka bersama Petugas Penyuluk Lapangan (PPL) Kec. Sukomoro melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dan komsos petani yang sedang panen padi di desa Kedungguwo.  Senin (10/06/2024)

Pendampingan pertanian dilakukan dengan memberikan edukasi mengenai teknik bercocok tanam yang baik dan benar. Selain itu, Serda Andaka juga turut membantu petani dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi, seperti hama dan penyakit tanaman. Saat kegiatan pendampingan, Babinsa juga mengajak para petani untuk bersama-sama mengevaluasi hasil panen yang sudah dihasilkan. Hal ini bertujuan untuk membangun kerjasama yang erat antara Babinsa, PPL kecamatan sukomoro dan para petani dalam memajukan sektor pertanian.

Serda Andaka dan PPL kecamatan Sukomoro menyampaikan dalam Kegiatan komsos atau komunikasi sosial juga menjadi kegiatan penting dalam kegiatan pendampingan ini. Kami berusaha untuk menjalin hubungan yang baik dengan para petani, baik melalui pertemuan formal maupun informal. Melalui kegiatan komsos, para petani juga dapat mengutarakan aspirasinya dan memberikan masukan untuk pengembangan pertanian di desa Kedungguwo

Dalam pelaksanaan kegiatan pendampingan pertanian ini, harapan kami semoga dapat membantu para petani Padi di desa Kedungguwo, sehingga hasil panen maksimal. Dari hasil evaluasi yang dilakukan bersama-sama, para petani merasa senang dan terbantu dengan adanya pendampingan dari kami. Selain itu,harapan kami semoga dari kegiatan pendampingan ini bisa membangun hubungan yang harmonis antara Babinsa, PPL kecamatan sukomoro dan para petani.

Di tengah kondisi ini ketersediaan pangan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Desa Kedungguwo merupakan salah satu daerah yang  sebagian besar hasil padi di Kabupaten Magetan. Dengan mendorong ketahanan pangan melalui pendampingan pertanian, diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian, memperbaiki kesejahteraan petani, serta meningkatkan ketersediaan pangan bagi masyarakat luas. (red/09)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed