oleh

Tingkatkan Ketahanan Pangan,Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Melaksanakan Pendampingan Petani Jagung

-Berita-134 views

Kabarberitanews.com. Magetan – Babinsa Koramil Maospati melaksanakan pendampingan Petani jagung,di Sawah milik bapak Sakat Kelurahan Maospati kecamatan Maospati Kabupaten Magetan. Rabu ( 22/5/2024)

Pendampingan tersebut dilakukan sebagai upaya TNI dalam mendukung Program ketahanan pangan khususnya swasembada pangan di Kab. Magetan.

Koptu Arif Selaku Babinsa setempat menyampaikan,Kegiatan pendampingan kepada petani merupakan kegiatan rutin. “Ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan perawatan Penanaman jagung yang sedang saya kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI- Rakyat,” ujarnya.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan tanam jagung,bukan hanya saat panen saja tetapi juga di saat penyemaian bibit, pengolahan lahan sawah,perawatan sampai panen,Seperti saat ini yang sedang saya lakukan ialah perwatan tanaman jagung di sawah, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Lebih lanjut, Koptu Arif mengatakan, Kami turun di sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat. (red.06)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed