oleh

Petani Banua Lawas Merasa Terbantu Dengan Hadirnya Babinsa

Tabalong. Dengan telaten Babinsa Koramil 06/Banua Lawas Serda Irham mendampingi Pak Sofyan melaksanakan penanaman padi, tepatnya di Desa Sungai Anyar, Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong. Rabu (22/05/24).

Tujuan dari pendampingan ini sebagai bentuk kepedulian TNI, mempercepat masa tanam serta bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam mewujudkan ketahanan pangan.

“Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI-Rakyat. Pendampingan ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian” terang Serda Irham.

Pendampingan secara rutin juga dilakukan dengan harapan produktivitas pertanian di Kabupaten Tabalong akan terus meningkat, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani

Sementara itu Pak Sofyan, pemilik lahan pertanian mengatakan bahwa pendampingan dari Babinsa sangat membantu meringankan pekerjaannya, menambah semangat bertani dan menciptakan suasanya yang berbeda dari biasanya.

“Alhamdulillah Babinsa hadir terus menjinguk (mendatangi / menengok) kami, kami dibantu bertanam. Baik banar (sekali). Ya saya merasa sangat terbantu” ucap Pak Sofyan sambil tersenyum.(red/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed