oleh

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pengamanan Gereja Ephata

BARABAI-Menjamin terciptanya keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan ibadah bagi umat Nasrani di gereja, Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan dan Polsek Birayang melaksanakan pengamanan perayaan kenaikan Isa Almasih, Kamis (09/05/2024).

Pengaman Ibadah dilaksanakan di Gereja Ephata desa Labuan Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Plh.Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan Pelda A.Turidi menjelaskan, pengamanan dalam rangka perayaan kenaikan Isa Almasih tahun 2024. Bertujuan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang melakukan kegiatan Kebaktian di gereja.

Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan kebaktian di gereja, sebelum kegiatan kebaktian dimulai, anggota Koramil 01/Bas dan Polsek Birayang melaksanakan Sterilisasi baik diluar maupun di dalam gereja.

“Dalam pelaksanaan Sterilisasi, personil tidak ditemukan barang atau benda yang dapat mengganggu jalannya kegiatan,” beber Danramil

Disamping itu, personil juga melaksanakan pengamanan dan memantau kendaraan yang diparkir oleh para jemaat. Hal ini, tentunya untuk menghindari terjadinya pencurian kendaraan.

Lebih lanjut Plh.Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri kepada Masyarakat.

“Sehingga masyarakat, khususnya umat kristiani, merasa aman dan nyaman menjalankan Ibadah di Gereja,” ujarnya.

“Kita tidak bosan-bosan, menghimbau Masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktifitas. Kita bersama berharap, kondisi di Kecamatan Batang Alai Selatan tetap aman,” pungkasnya.(red/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed