oleh

TNI Berikan Wawasan Kebangsaan Untuk Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air

TABALONG.  Babinsa Koramil 05/Kelua memberikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada puluhan siswa-siswi SMPN 3 Kelua, Desa Karangan Putih. Selasa (05/03).

Dalam materinya, Babinsa menjelaskan betapa pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi Generasi Muda dengan menanamkan Jiwa Bela Negara, Rasa Cinta Tanah Air, Menjaga Persatuan dan Kesatuan, Semangat Gotong Royong, Saling Menghormati antara yang satu dengan yang lain dan Semangat Nasionalisme.

Mengingat saat ini zaman semakin modern dan masuknya budaya-budaya luar, sebagai upaya untuk selalu mengingat jati diri dan tidak terjerumus kedalam hal-hal negatif, maka sangat pentinglah untuk menanamkan sejak dini wawasan kebangsaan.

Sementara itu, Danramil 05/Kelua Peltu Fajar mengatakan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada anak-anak generasi muda ini ialah sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan.

“Disamping untuk menambah pengetahuan, pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dianggap penting diberikan sejak dini mengingat generasi muda/ siswa pelajar merupakan penerus bangsa, sehingga dapat mencegah masuknya paham radikalisme dan terorisme” ujarnya.(pen1008/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed