oleh

Koramil 05 Kelua Kodim 1008 Tabalong Bersihkan Pasar dan Tertibkan PKL

Tabalong. Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2024, Koramil 05/Kelua bersama Forkopimcam Kelua melaksanakan pembersihan pasar Kelua.

Petugas gabungan yang terdiri dari Unsur Pemerintah, TNI, Polri dan Masyarakat Gotong royong bersih-bersih meliputi Pasar Rakyat dan Terminal Kelua. Senin (26/02) kemarin.

Disamping itu juga dilakukan penertiban sejumlah pedagang kaki lima yang berjualan di trotoar jalan pasar.

Camat Kelua Suwandi mengatakan aksi ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2024. Sekaligus sebagai upaya menciptakan kawasan pasar yang bersih, aman, sejuk, rindang dan indah.

“Aksi kerja untuk penertiban PKL di trotoar kelua sekaligus gotong royong dalam menyambut hari peduli sampah nasional tahun 2024. Kecamatan Kelua melakukan gotong royong dan penertiban PKL di Pasar Kelua dan Terminal Kelua” terang Suwandi.

Melalui kegiatan ini diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat terutama para pedagang untuk tidak berjualan di trotoar, sementara pedagang yang ditertibkan diarahkan untuk berjualan di tempat yang disediakan.

Sementara itu Danramil 05/Kelua Peltu Fajar bersama anggotanya yang turun langsung melaksanakan gotong royong mengajak seluruh masyarakat untuk lebih peduli dengan kebersihan pasar.

“Baik para pedagang maupun pembeli, serta seluruh masyarakat. Kami harapkan untuk menjaga kebersihan pasar dengan tidak membuang sampah sembarangan. Mari bersama-sama kita ciptakan lingkungan bersih, nyaman dan terhindar dari sarang penyakit” pesan Fajar.(pen1008/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed