oleh

BABINSA KORAMIL 0804/11 TAKERAN GERAK CEPAT BERSAMA BPBD ATASI POHON TUMBANG

Takeran Babinsa Koramil Tipe B 0804/11 Takeran, Kodim 0804/ Magetan Serka Prabowo bersama Babinkamtibmas, Kasitranstib dan personil BPBD serta Perangkat Desa kemudian juga warga masyarakat bahu membahu membersihkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan tepatnya di Dk. Likasan Desa Madigondo Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan. Minggu (11/02/2024).

Pasca terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang jenis kayu Trembesi tersebut hingga menutup badan jalan sehingga arus lalu lintas terhambat karena akses jalan tidak bisa dilewati.
Berkat kesigapan Babinsa Koramil 0804/11 Takeran, Babinkamtibmas yang berkolaborasi dengan personil BPBD serta warga masyarakat bergerak untuk membersihkannya sehingga arus Lalu Lintas bisa kembali normal. Akibat cuaca yang ekstrim sehingga terjadi Pohon tumbang menutup Jalan dan kejadian tersebut sudah diatasi dengan gotong-royong bersama masyarakat setempat.

Ditempat terpisah, Danramil 11/ Takeran Kapten Inf. Joko Priyadi mengatakan Karena akhir akhir ini cuaca sangat extrim sekali saya Perintahkan kepada seluruh Babinsa selalu memonitor dan bertanggung jawab terhadap perkembangan situsi Wilayah masing masing.
“Iya seperti adanya kejadian pohon tumbang tersebut sudah pasti pengguna jalan terganggu. Oleh karena itu Babinsa harus segera action membantu membersihkan pohon tumbang yang sempat menutupi akses jalan,” tegas Danramil.
Danramil juga berharap dengan kesigapan atau gerak cepat supaya kejadian ini segera teratasi Jalan bisa berfungsi Normal lagi. Selain itu juga dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI POLRI kemudian rakyat selalu terjalin Komunikasi dengan baik.

Lebih lanjut Babinsa Serka Prabowo menghimbau kepada warga “dengan adanya cuaca yang ekstrim akhir akhir ini apabila bepergian supaya hati-hati sehingga mengurangi resiko terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bila perlu kegiatan diluar rumah ditunda dulu,” tegas Babinsa.(R-11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed