oleh

Turunkan Angka Stunting, Dandim 0804/Magetan Serahkan Bantuan Makanan Bernutrisi

Magetan.kabarberitanews.com – Sebagai bapak angkat stunting, Dandim 0804/Magetan, Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P.,  terus memberikan perhatian terhadap pengentasan penderita stunting di Kab. Magetan, di antaranya dengan memberikan bantuan makanan bernutrisi kepada anak penderita stunting.

 

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., kepada salah satu anak penderita stunting di Kab. Magetan atas nama Atha Fariz Radeafadil (3 th) warga Desa Pojoksari, Kec. Sukomoro, Kab. Magetan. Rabu (10/1/2024)

 

Dikatakan Dandim, pengentasan anak stunting merupakan program nasional yang perlu didukung Secara bersama.

 

“Sebagai wujud perhatian dan kepedulian TNI dalam penanganan masalah stunting kami dari Kodim 0804/Magetan, memberikan bantuan makanan bernutrisi terhadap anak penderita stunting di Kecamatan Sukomoro,” ungkapnya.

 

Menurutnya, semakin banyak yang peduli, maka angka anak stunting khususnya di Kabupaten Magetan akan semakin cepat menurun sehingga bangsa Indonesia akan memiliki anak-anak dengan status kesehatan yang lebih baik dan tidak termasuk dalam kategori stunting.

 

“Kegiatan pemberian bantuan makanan bernutrisi tersebut adalah wujud tindak lanjut perintah dari Bapak KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) bahwa negara sebagai orang tua asuh anak stunting. Hal ini dilakukan guna menurunkan angka stunting secara nasional,” ujar Dandim.

 

“Semoga dengan bantuan ini dapat membantu program pemerintah dalam menurunkan angka stunting khususnya di Kab. Magetan,” harapnya. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed