oleh

Koramil 0804/08 Barat Menerima Kunjungan Yayasan Pendidikan Tk Ra Nurul Islam

Magetan.kabarberitanews.com – Koramil Tipe B 0804/08 Barat menerima kunjungan Guru beserta siswa – siswi TK RA Nurul Islam Desa Klurahan, Kec. Kartoharjo yang diterima Pamong Saka Pelda Suroto. Dalam kunjungan tersebut Pelda Suroto beserta 2 anggota memberikan materi Wasbang, Outbond, serta tugas – tugas TNI khususnya aparat Komando Kewilayahan serta perilaku disiplin, Sabtu (20/01/2024).

Pada kesempatan tersebut Pamong Saka Pelda Suroto mengatakan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air perlu dan bahkan sangat penting ditanamkan pada anak usia dini. Harapannya, guna membentuk karakter, sekaligus menjadi pondasi yang kuat agar anak-anak generasi harapan bangsa ini mampu menjawab tantangan masa depan nantinya.”Ungkap Pelda Suroto”

Pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan, ” terang Pelda Suroto”.

Kepala sekolah TK Nurul Islam Ibu Fifin Hendriyani, S.pd . mengatakan kunjungan ke Koramil ini bagian dari pendidikan di sekolah. “Kegiatan ini merupakan masuk dalam kurikulum, mengenalkan siswa – siswi pada TNI yang merupakan garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI serta melatih siswa – siswi untuk selalu menerapkan disiplin.” jelasnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan anak – anak menjadi lebih dekat dan mengetahui tentang TNI serta termotivasi untuk bercita – cita menjadi seorang TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI, harapannya dalam diri anak akan tertanam jiwa cinta tanah air dan membela bangsa dan Negara. “Pungkas Pelda Suroto” (R 08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed