oleh

Koramil 0804/01 Magetan Sukseskan PIN Polio Di Wilayah Teritorialnya

Magetan.kabarberitanews.com – Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Kapten Arm Khoirudin bersama anggotanya menghadiri pelaksanaan kegiatan pemberian Imunisasi Nasional (PIN) Polio anak oleh Bidan Desa Candirejo ( Ibu Erni ) dan Tim dari Puskesmas Candirejo bertempat di PAUD/TK/SD IIS (Sekolah Islamic Internasional School) PSM Magetan Desa Candirejo Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Jumat (19/01/2024)

Hadir dalam kegiatan dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Magetan Bpk Yudho Wahyono S.Sos MM,Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoiruddin,dr Diana Kapuskesmas Candirejo,Sekcam Magetan Wiwik Sumaryati ST MM,Babinsa Desa Candirejo Kopka Kamaruddin,Bidan Desa Candirejo  beserta 3 orang petugas dari puskesmas Candirejo,Guru (Wali kelas) TK/SD IIS PSM Magetan dan Anak Penerima Imunisasi.

Penyakit polio adalah penyakit saraf yang dapat mengakibatkan kelumpuhan. Penyakit ini disebabkan oleh virus dan sangat menular terutama pada anak-anak dibawah 15 tahun.

Upaya untuk melindungi anak dari penyakit polio, diberikan imunisasi tambahan polio tanpa memandang status imunisasi polio sebelumnya yang disebut dengan Sub PIN Polio. Tujuannya antara lain mengurangi resiko penularan virus polio yang datang dari negara lain, memastikan tingkat kekebalan masyarakat terhadap penyakit polio cukup tinggi dan memberikan perlindungan secara optimal serta merata pada anak terhadap kemungkinan munculnya kasus polio.

Hadir pada kegiatan tersebut, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin sangat antusias memberikan imunisasi tambahan polio yang berupa tetes kepada anak (siswa TK/SD IIS PSM Magetan).

“Kita akan selalu mendukung dan sukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam hal ini kesehatan masyarakat.”Pungkas kapten Arm  Khoirudin.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed