oleh

Ciptakan Rasa Aman Dan Kondusif, Babinsa Bersama Babinkamtibmas Laksanakan Pam Gereja

Magetan.kabarberitanews.com – Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah perayaan natal Th 2023 serta mencegah hal- hal yang tidak di inginkan,  BabinsaTulung Sertu Purnomo dan Babinkamtibmas Tulung Brigadir agus melaksanakan pengamanan Ibadah natal yg dilaksanakan umat kristiani di Gereja Bhetel Indonesia (GBI) yang ada di Desa Tulung Kec. Kawedanan Kab. Magetan. Rabu (06/12/2023).

 

Babinsa Desa Tulung Sertu Purnomo menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan gereja seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin pembinaan teritorial seorang Babinsa Dan Babinkamtibmas, hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif.

 

“Memberikan pengamanan gereja ini salah satu bagian dari pembinaan teritorial dalam menciptakan situasi aman dan kondusif kepada jemaat pada saat melakukan ibadah,”ungkap Sertu Purnomo.

 

Tugas pengamanan tempat ibadah ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian dan elemen masyarakat lainnya agar saudara atau rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah. imbuh Babinsa.

 

Ditempat terpisah, Danramil Kawedanan Kapten Inf Gunawan mengatakan bahwa tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah umat Nasrani yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah Misa Natal dan tahun baru 2024 serta meningkatkan rasa persaudaraan dan toleransi antar umat beragama diwilayah  selalu terjaga. Pungkas Sertu Purnomo(R 10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed