oleh

Cegah Bencana Banjir Saat Musim Penghujan, Dandim 0804/Magetan Pimpin Kerja Bakti Secara Serentak Diwilayahnya

Magetan. – Kodim 0804/Magetan menggelar Kerja Bakti secara serentak diwilayah jajarannya yang tersebar dibeberapa Desa yang ada di Kabupaten Magetan dengan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah. Rabu (6/12/2023)

 

Kegiatan Kerja Bakti secara serentak yang dilaksanakan dipimpin secara langsung oleh Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., yang bertempat di Desa Pandean Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan merupakan tindak lanjut dari Program Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., tentang perintah melaksanakan Karya Bakti dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan munculnya wabah penyakit yang di akibatkan berkembangnya nyamuk dengan sasaran Penanaman Pohon, Pembersihan Pasar dan Pembersihan Selokan diwilayah jajaran satuan masing-masing.

 

“Kegiatan kerja bakti yang dilakukan secara bergotong royong bersama TNI-Polri, Forkopimca dan Warga kali ini dengan sasaran Sungai, Selokan air yang tersumbat sampah, jika tidak segera dibersihkan maka akan mengakibatkan banjir. TNI-Polri, Forkopimca dan Warga tampak semangat hal ini mencerminkan Sinergi serta kebersamaan antara TNI-Polri, Forkopimca dengan masyarakat terjalin dengan baik,” tutur Dandim.

 

Lebih lanjut Dandim Magetan menyampaikan “Kegiatan Karya Bakti Secara serentak ini juga merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong yang telah menjadi ciri dan nilai luhur Bangsa Indonesia”

 

Kami berterima kasih atas dukungan Polri, Forkopimca dan seluruh masyarakat kab Magetan yang sudah berpartisipasi mensukseskan Karya Bakti secara serentak ini dan tentunya dengan kegiatan ini saya berharap semangat dan kesadaran setiap warga untuk membersihkan lingkungan di sekitar kita masing-masing semakin tinggi. Pungkas Dandim 0804/Magetan (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed