oleh

Tim Gabungan Personil Kodim 0804/Magetan, BPBD, Relawan dan Masyarakat Turus Bergerak Padamkan Kebakaran Hutan Gunung Lawu

Magetan. Tim gabungan yang beranggotakan ratusan personel dari  Kodim 0804/Magetan,  BPBD Magetan, relawan dan masyarakat dikerahkan untuk melakukan penanganan kebakaran hutan yang terjadi di kawasan Gunung Lawu, Magetan, Jawa Timur. Senin (2/10/2023)

 

Dari informasi yang diperoleh, tim gabungan personil Kodim 0804/Magetan, BPBD Magetan, relawan dan masyarakat  bergerak cepat menuju titik api dan membuat ilaran dilokasi kebakaran mulai dari Desa Ngiliran, Desa Sukowidi dan Desa Tapak di Kec. Panekan. Hingga saat ini tim Gabungan terus siaga dilokasi untuk melakukan upaya pemadaman.

 

Dalam keteranganya Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., menyampaikan kendala utama untuk pemadaman dilapangan adalah terbatasnya sumber air, lokasi api yang sulit di jangkau dan hembusan angin yang cukup kencang. Pemadaman darat dilakukan dengan memaksimalkan peralatan seadanya.

 

“Kami bersama semua unsur juga terus melaksanakan pemantauan, monitoring, dan evaluasi, situasi terkini perkembangan kebakaran hutan yang terjadi di Gunung Lawu,” jelasnya.

 

Semoga dengan segala upaya yang dilakukan tim gabungan dan relawan serta masyarakat kebakaran hutan Gunung Lawu segera dapat diatasi, “ujarnya”. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed