oleh

Danramil 0804/01 Magetan Jadi Irup Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Pondok Pesantren Baitul Quran Aljahra Magetan

MAGETAN.kabarberitanews.com – Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Armed Khoirudin sebagai pembina upacara dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila di lapangan Pondok Pesantren Baitul Quran Aljahra Magetan Jln. Raya Panekan – Magetan RT 02 RW 04 Kelurahan Tawanganom kecamatan Magetan kabupaten Magetan.Minggu (01-10-2023)

 

Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 bertema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju,” Upacara berjalan tertib dan lancar, diikuti oleh seluruh santri tingkat Ulya (SMA) dan tingkat Wustha (SMP).

 

Pada kesempatan tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Armed Khoirudin.

 

Dalam amanatnya, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Armed Khoirudin sebagai pembina upacara menyampaikan pesan khusus bagi para peserta upacara untuk mengingat kembali sejarah bagaimana peran penting pancasila sebagai unsur pemersatu bangsa dan sekaligus sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Semoga dengan kegiatan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, para murid dapat lebih menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang juga sesuai dengan nilai-nilai ajaran agama.

 

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Armed Khoirudin juga menyampaikan bahwa Pancasila adalah dasar negara dan ideologi bangsa yang dicetuskan pendiri bangsa dan sejak kelahirannya sampai hari ini, Pancasila menjadi kekuatan untuk berjuang membangun cita-cita.

 

Menurutnya, Pancasila juga merupakan pengingat bahwa di tengah semua situasi dan kondisi, kedaulatan Indonesia tetap harus berdasar pada keadilan sosial dan persatuan lapisan masyarakat.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu kita jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan bangsa yang tangguh di masa yang akan datang,” ujar Danramil Tipe B 0804/01 Magetan.

 

“Dalam hal ini, Pancasila perlu dijadikan sebagai titik berangkat sekaligus tujuan pembangunan bangsa dan negara kita,”pungkas Kapten Armed Khoirudin.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed