oleh

Danramil 0804/01 Magetan Beri Sambutan Dan Tauziah Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Desa Mojopurno

Magetan.kabarberitanews.com – Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Armed Khoirudin memberikan tauziah dalam kegiatan Pengajian dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Al Huda Desa Mojopurno Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Minggu malam (01-9-2023)

 

Pelaksanaan kegiatan Pengajian dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Mojopurno, Ketua RT dan Ketua RW Se-desa Mojopurno, Para Kyai dan Tokoh Masyarakat, Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin, Warga Desa Mojopurno dan sekitarnya.

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an.

 

Pada kesempatan ini Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Armed Khoirudin memberikan sambutan sekaligus membawakan ceramah singkat dengan tema,”Hikmah Maulid Nabi SAW.”

 

Dalam Ceramahnya, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan menjelaskan Umat Islam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW setiap bulan Rabiul Awal, di tahun ini 12 Rabiul Awal 1445 Hijriah yang jatuh pada hari Sabtu, tanggal 28 September 2023. Ucapnya.

 

Maulid Nabi tentunya menjadi momentum untuk mengirimkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, Hikmahnya, umat Islam jadi terdorong mengamalkan banyak shalawat dalam kehidupan sehari-hari dengan harapan mendapat syafaat Nabi,Perlu diingat, merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan semata-mata seremonial saja, dan Peringatan ini tidak memiliki aturan khusus selain memperbanyak amal kebaikan,”ujarnya

 

Selanjutnya Danramil Tipe B 0804/01 Magetan mengajak warga untuk mengambil I’tibar (pelajaran) dari risalah yang dibawa oleh Rasulullah, Muhammad SAW untuk diterapkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

 

“Diantaranya, sebagai bukti cinta kepada Rasulullah, momentum memperbanyak salawat, bersyukur dan gembira atas kehadiran sosok yang mulia dan sempurna yaitu Rasulullah SAW, dan mengamalkan sifat dan meneruskan perjuangannya,”pungkas Kapten Armed Khoirudin.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed