oleh

BENTUK DISIPLIN,BABINSA KORAMIL 0804-07/KARANGREJO SERMA SUPRIONO LATIH BARIS-BERBARIS KETUA DAN PENGURUS OSIS BARU SISWA SMP 1 KARANGREJO

Magetan, Babinsa Koramil 0804-07/Karangrejo mempunyai tanggung jawab di wilayah binaannya, salah satunya kepada para pelajar sekolah SMP 1 Karangrejo, di Desa Pelem Kecamatan Karengrejo Kabupaten Magetan.

Dalam upaya membentuk sikap, kedisiplinan, loyalitas, kepedulian dan rasa tanggung jawab sejak dini kepada generasi bangsa, Babinsa Koramil 0804-07/Karangrejo Serma Supriono dan Serma Sudarsono memberikan pelatihan dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan Wawasan Kebangsaan Kepada siswa – siswi SMP 1 Karengrejo di halaman sekolah setempat, Selasa (03/10/2023).

 

Serma Supriono sebagai Babinsa sekaligus pembina latihan tersebut menyampaikan, pelatihan PBB kepada siswa siswi ini sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

” Ada 12 gerakan dasar dari PBB yang kita berikan kepada mereka mulai dari sikap sempurna, istirahat di tempat, lencang depan, lencang kanan, hadap kiri, hadap kanan, balik kanan, hadap serong kanan, hadap serong kiri, berhitung, hormat dan jalan di tempat,” ucap Serma Supriono.

 

Selain memberikan pengetahuan dasar tentang PBB, Babinsa Koramil 0804-07/Karangrejo juga memberikan Wawasan kebangsaan yang disampaikan langsung oleh Serma Sudarsono, Wawasan kebangsaan adalah cara pandang Bangsa Indonesia dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi jatidiri bangsa dan kesadaran terhadap sistem nasional yang bersumber dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika, untuk memecahkan berbagai persoalan bangsa dan negara demi mencapai masyarakat yang aman, adil, makmur dan sejahtera.

“Wawasan kebangsaan memiliki arti penting dalam mempertebal rasa kebangsaan serta meningkatkan semangat kebangsaan bagi bangsa Indonesia,”ucapnya. (Serma sudarsono).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed