oleh

Sinergitas Babinsa Dan Babinkamtibmas Dalam Mengawal Tahapan Pilkades

Magetan.kabarberitanews.com – Dalam rangka mewujudkan keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan pilkades desa Kediren  pada tanggal 11 September 2023 Babinsa dan Babinkamtibmas melaksanakan pemantauan dan pengamanan  sekaligus patroli  rangkaian kampanye Pilkades di desa Kediren, kecamatan Lembeyan kabupaten Magetan.  selasa (5/9/2023.

“Babinsa Sertu Sumadi dan Babinkamtibmas serta perangkat desa ,  memantau situasi kondisi wilayah, agar situasi wilayah selalu kondusif dan terjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat”.

Wilayah kecamatan Lembeyan khususnya Desa Kediren  dalam pilkades ini ada 2 calon Kapala desa yang akan bersaing untuk memperebutkan kursi no satu di Desa Kediren, kedua  calon kepala desa tersebut antara lain Ibu Karti dan Drs Wakino M.Pd,  Babinsa  Sertu Sumadi mengatakan patroli kali ini selain untuk menjalin sinergitas antara TNI – Polri serta pemerintah desa  juga sebagai langkah pencegahan terhadap ganguan kaamanan, ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan pilkades  dan juga memberikan himbauan terkait dengan pelaksaan pilkades nanti, Terlebih yang diberikan himbauan kepada calon kades beserta pendukungnya.

Pada kesempatan itu juga Babinsa  memberikan arahan, pada intinya  kesuksesan pemilihan kepala desa  terletak pada panitia, untuk itu panitia harus bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik juga selalu menjaga kenetralan dalam pilkades.

 “Sudah sampai tahapan Kampanye dan semakin dekat  Pemungutan Suara Pilkades, di Mohon agar semua Pihak dapat menahan diri, tetap menjaga kerukunan, persatuan antar warga dan juga kepada calon kades beserta pendukungnya tetap menjalin silaturahmi dengan baik, Jangan ada jarak selama pilkades maupun sesudahnya, semua harus tetap hidup rukun berdampingan.” Ucap Sertu Sumadi (R 12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed