oleh

Saka Wira Kartika Koramil 0804/08 Barat Latihan Krida Mountainering

Magetan – kabarberitanews.com. Pembinaan rutin Pramuka Saka Wira Kartika pangkalan Slamet Riyadi Koramil Tipe B 0804/08 Barat dilaksanakan setiap seminggu sekali hari Sabtu bertempat di sanggar Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0804/08 Barat di jalan Slamet No. 03 Kelurahan Tebon, Kecamatan Barat Kabupaten Magetan. Sabtu (23/09/23)

Salah satu Krida yang harus dikuasai oleh anggota Saka Wira Kartika adalah Krida Mountainering. Menurut kakak pembina (Pamong Saka) Koramil 0804/08 Barat, Pelda Suroto materi Mountainering merupakan materi yang berkaitan dengan pegunungan, perbukitan ataupun tebing. Dalam arti yang luas diartikan kegiatan tentang tata cara melintasi suatu kondisi alam dimana kita berada.

Tujuan dari latihan ini adalah sebagai wadah pembinaan dan pembentukan karakter dan jati diri para generasi muda melalui metode belajar dan berlatih bagi anggota Pramuka Saka Wira Kartika.

Disamping itu pembinaan dan latihan ini agar para generasi muda khususnya, melalui kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika bisa terakomodir sebagai wadah pembinaan jiwa nasionalisme dan terwujudnya rasa cinta tanah air, “terang Pelda Suroto”. (R.08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed