oleh

Para Santri Pondok Pesantren LDII Menerima Materi  Wasbang Dari Danramil 0804/01 Magetan

Magetan.kabarberitanews.com- Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan Kapten Arm Khoirudin memberikan Wawasan kebangsaan  kepada para Santri Pondok LDII Magetan yang diikuti sekitar 150 orang bertempat di Jln. Purubaya I Gg. V, RT 10 RW 05, Kelurahan Tawanganom kecamatan Magetan kabupaten Magetan. Minggu (17/9/2023)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin, Pimpinan Pondok LDII H. Joko Pramono SH, MH, Pengurus Pondok LDII Kec Magetan, Babinsa Kelurahan Tawanganom diwakili Serda Nanang, Santri Pondok LDII Magetan

Rangkaian acara diawali dengan Pembukaan, menyampaikan lagu wajib Indonesia Raya, Sambutan Ketua pondok LDII Kab Magetan, pemberian Materi Wasbang oleh Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin, Sesi Tanya Jawab, Ramah Tamah dan Sholat Dzuhur Berjamaah.

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) adalah organisasi dakwah kemasyarakatan di wilayah Republik Indonesia. Sesuai dengan visi, misi, tugas pokok, dan fungsinya, LDII mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas peradaban, hidup, harkat, dan martabat kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara serta turut serta dalam pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, yang dilandasi oleh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa guna terwujudnya masyarakat madani yang demokratis dan berkeadilan sosial berdasarkan Pancasila, yang diridhoi Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Dalam tausyiah Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin mengatakan bahwa kondisi wawasan Kebangsaan Indonesia saat ini, khususnya tentang Bela Negara sangat memprihatinkan dan ini harus menjadi perhatian kita semua sebagai generasi penerus bangsa dan negara yang tercinta ini.

“Oleh karena itu kepada generasi muda sangat perlu diingatkan dan ditanamkan kembali tentang Wawasan Kebangsaan/Bela Negara sejak dini ini dalam menghadapi Proxy War, Kebhinekaan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia dan yang paling penting yaitu mengenai pergaulan bebas dan penyalah gunaan Narkoba. Hal ini penting mengingat generasi muda yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa Indonesia,” pungkas Kapten Arm Khoirudin. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed