oleh

Dansatgas TMMD Kodim 0804/Magetan,  Tak Hanya Sasaran Fisik, Kemanunggalan TNI Merupakan Roh Kegiatan TMMD

Magetan.kabarberitanews.com – Anggota yang tergabung dalam Satgas walaupun baru beberapa hari tiba dilokasi TMMD di Desa Plangkrongan, namun sudah terlihat kedekatan diantaranya mereka diberbagai lokasi sasaran fisik yang ada.

 

Keakraban, kedekatan dan keharmonisan antar Satgas TMMD dengan warga sangat tampak sekali saat bekerja, hal ini tentunya memiliki nilai positif bahwa dampak pelaksanaan TMMD semakin nyata di kalangan masyarakat.

 

Momentum kedekatan anggota TNI dan warga itu memupus anggapan bahwa TNI dan rakyat terpisah. Meski baru mengenal, anggota TNI dan warga langsung akrab.

 

Dansatgas TMMD ke-118 Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., menyampaikan, program TMMD bukan saja hanya mengerjakan sasaran fisik, tetapi lebih dari itu. Bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi, komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TMMD.

 

Kata Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., TMMD merupakan implementasi dari budaya gotong-royong yang menjadi ciri khas Bangsa Indonesia. Sebagai Tentara Rakyat, TNI terus berupaya memperkuat Kemanunggalan dengan Rakyat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan TMMD, karena kebersamaannya dengan rakyat adalah inti kekuatan TNI. Kemanunggalan TNI dan Rakyat jadi roh TMMD,”ujarnya”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed