oleh

Danposramil Ngariboyo Menghadiri Pelaksanaan Pelatihan dan Penyuluhan Tanggap Bencana Di Desa Sumberdukun

Magetan.kabarberitanews.com- Danposramil Ngariboyo Koramil 0804 /01 Magetan Kodim 0804/Magetan Peltu Hadi Kusnomo menghadiri pelaksanaan Pelatihan dan Penyuluhan Tanggap Bencana kepada masyarakat dan anggota linmas Ds Sumberdukun bertempat di balai desa Sumberdukun Kecamatan Ngariboyo. Rabu, (27/9/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Ngariboyo Agung Budiarto, S.Sos., Wakapolsek Ngariboyo Ipda Sukardi,Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo, Kepala BPBD Magetan diwakili oleh Bp Suparman, Kepala Ds Sumberdukun Kamto S.sos, Babinsa Ds Sumberdukun Serda Edy Wiratno, Bhabinkamtibmas Ds Sumberdukun Aipda Harto, Perangkat Ds Sumberdukun, Masyarakat dan anggota linmas Ds Sumberdukun.

Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo mengatakan, kehadirannya dalam rangka untuk memberikan semangat para peserta yang mengikuti pelatihan tanggap bencana. Selain itu tentunya kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan sinergitas TNI dengan masyarakat sehingga Kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat.

“Kami harap pelatihan ini dapat memberikan wawasan baru bagi para peserta khususnya dalam penanganan kebencanaan. Sehingga masyarakat dapat turut andil dalam upaya penanganan kebencanaan diwilayahnya,” katanya.

Pada kesempatan itu, Danposramil Ngariboyo juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada terhadap bahaya kebakaran lahan. Salah satunya dengan selalu menjaga, membersihkan sampah dan tidak membakarnya sembarang. Kalaupun dibakar harus ditunggu untuk memastikan api tidak merembet kemana-mana.

“Kami ingatkan masyarakat agar tetap waspada terhadap bencana angin puting beliung dan bencana kebakaran,” pungkasnya. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed