oleh

Babinsa Melaksanakan Pendampingan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Di SDN Ulus Uwah Desa Karangsono

Magetan,- Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) ialah bulan dimana seluruh kegiatan imunisasi dilaksanakan di seluruh Indonesia oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama dan Menteri Kesehatan.

Puskesmas Barat didampingi Babinsa Koramil 0804/08 Barat, Kodim 0804/Magetan Serda Prayitno melaksanakan pendampingan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri Alus uwah Barat Desa Karangsono. Proses pemberian vaksinasi anak untuk kelas 1, 2 dan kelas 5, Rabu (27/09/2023).

Puskesmas Barat melaksanakan Imunisasi adalah pemberian vaksin dengan tujuan agar mendapatkan perlindungan (Kekebalan) dari penyakit infeksi yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I).

“Tujuan salah satu pelaksanaan BIAS yang dilaksanakan di Puskesmas Barat adalah mencegah serta mempertahankan kekebalan dalam tubuh pengendalian penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi Campak dan HPV,” Ujar Serda Prayitno

Babinsa Desa Karangsono mengatakan, BIAS dilaksanakan di seluruh Sekolah Dasar (SD) Alus uwah dengan melakukan protokol kesehatan. Adapun Jumlah sasaran SD di wilayah Puskesmas Barat adalah sebanyak tingkat Sekolah Dasar kelas I, II dan kelas V.

“Pemberian imunisasi Campak di SD Negeri di kecamatan Barat pada anak kelas I sebanyak 25 anak, kelas 2 sebanyak 16 anak dan HPV pada anak kelas 5 sebanyak 29 orang dengan jenis kelamin perempuan,” ucap Serda Prayitno. (R08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed