oleh

Lestarikan Budaya Local, Bati Tuud 0804/08 Barat Hadri Acara Bersih Desa

Magetan.kabarberitanews.com – Tradisi bersih Desa merupakan tradsi turun temurun dari zaman leluhurnya yang di adakan setiap setahun sekali. Adapun kegiatan Bersih Desa yang dilakukan oleh seluruh masyarakat dengan mengadakan selamatan/syukuran di tempat-tempat yang di anggap keramat oleh masyarakat setempat yang konon menurut cerita dari nenek moyang tempat tersebut adalah tempat Pejuang yang telah buka Desa Tersebut. Jumat (04-8-2023)

Dalam hal ini Desa Jajar menggelar budaya kesenian di desa tersebut. Masyarakat sangat antusias dan penuh semangat menggelar tradisi Bersih Desa tersebut, baik itu golongan tua atau muda semua ikut melaksanakan tradisi bersih desa tersebut.

Acara Bersih Desa Jajar tersebut menggelar kesenian tradisional berupa reog, gambyong, Jaranan dan di adakan masing-masing dusun.

Kegiatan ini bertujuan untuk memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua rejeki yang telah diberikan serta keselamatan dan kemakmuran kepada seluruh warga masyarakat Desa Jajar,” ujar Pelda Sigit (R 08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed