oleh

Dandim 0804/Magetan Hadiri Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan Perkuat Soliditas TNI Polri

Magetan.kabarberitanews.com – Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., menghadiri Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI Polri TA. 2023 di Lapangan Kawah Candradimuka Secata Rindam V/Brawijaya, Magetan. Senin (7/8/2012)

Upacara ini merupakan awal dimulainya rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan Integrasi TNI – Polri dalam bentuk latihan kolaborasi untuk peserta didik Dikmata TNI AD dan peserta didik Dikmata Polri yang dilaksanakan di seluruh Sekolah Polisi Negara (SPN Polri) dan 14 Lemdik TNI Angkatan Darat.

Perlu kita ketahui bersama, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara TNI Angkatan Darat dan Polri dalam hal penyelenggaraan pendidikan Integrasi di semua jenjang dan jenis pendidikan Integrasi TNI dan Polri, mengingat keberadaan TNI dan Polri itu sangat penting bagi Negara dan Bangsa Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan upacara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Integrasi TNI AD – Polri tersebut dibuka oleh Komandan Secata Rindam V/Brawijaya Letkol Inf Juhok Sukmawan.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., menyampaikan, bahwa ini merupakan inovasi baru dalam mewujudkan dan memantapkan sinergitas TNI-Polri dalam menjalankan tugas dilapangan.

Hal ini tepat sekali karena dalam bidang pertahanan dan keamanan negara, TNI dan Polri menjadi pilar utama dan masyarakat sebagai pendukungnya, dengan pola pendidikan pembentukan yang diintegrasikan ini, tentunya sangat menguntungkan dalam mantapkan pertahanan negara, “jelas Dandim 0804/Magetan”.

Haranpanya dengan terbentuknya Integritas tersebut menjadi penyempurna karakter seorang pemimpin yang tampil penuh percaya diri, tangguh, memiliki kredibilitas dan segudang karakter mulia, “pungkasnya”. (MC084)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed