oleh

Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H, Pesan Dandim 0804/Magetan Jaga Kerukunan Dan Toleransi Antar Umat Beragama

Magetan.kabarberitanews.com – Dandim 0804/Magetan, Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., menghadiri acara Haflah Akhirussanah, Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H dan Tasyakuran Haji,  Bpk. H. Yasin Munawar dan Ibu Hj. Baitun Hasanah, bertempat di Masjid Al Istiqomah, desa Kauman, Kec Karangrejo, Kab Magetan. Jum’at malam(21/07/2023)

Haflah Akhirussanah, Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H dan tasyakuran di Desa Kauman tersebut juga turut dihadiri Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf H. Sugiyono, S.Sos.,  sekaligus penyerahan bantuan keramik kepada Masjid dan Madrasah Diniyah Al Istiqomah Desa Kauman  sedangkan tausiyah disampaikan oleh KH. Hamim Djazuli.

Dalam sambutanya, H. Yasin Munawar Sebagai kepala Madrasah sekaligus tuan rumah  menyampaikan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dan Bapak Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf H. Sugiyono, S.Sos., yang telah memberikan bantuan keramik untuk pembangunan masjid dan madrasah Diniyah Al Istiqomah Desa Kauman.

Sementara itu, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., mengatakan, 1 Muharam diperingati sebagai Tahun Baru Islam dan merupakan peristiwa penting yang terjadi dalam tonggak sejarah Islam dimana perjalanan Hijrah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah dalam melaksanakan dakwah.

“Peringatan Tahun Baru Islam ini bukan sekadar seremonial semata melainkan mengandung hikmah dan pelajaran yang sangat penting tentang keberhasilan Nabi Muhammad SAW menerapkan peradaban Islam di Madinah yang berorientasi pada toleransi dan kerukunan tanpa membedakan suku, agama, ras dan budaya,“ ujarnya.

Dandim mengajak  agar peringatan Tahun Baru Islam ini menjadi momentum untuk memperbaiki diri, meninggalkan kebiasaan buruk yang telah dilakukan, meningkatkan keimanan dan ketawakaan kepada Allah SWT serta memperbaiki hubungan antar sesama dan toleransi antar umat beragama,” kata Dandim 0804/Magetan. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed